Rabu, 08 Februari 2012

Setujukah website pemerintah beralih ke Facebook biar hemat anggaran???


Agak lupa berapa duit tuh DPR mengeluarkan biaya untuk buat website, yang pasti milyaran kalau engga salah. CMIIW!!! Nah, kenapa engga juga ikutin Keisuke Hiwatashi, walikota Takeo, Jepang yang mencoba memanfaatkan Facebook sebagai pengganti buat website khusus untuk menampilkan informasi tentang kota Takeo.

Belum lama ini, beliau telah mengalihkan website kota Takeo ke Facebook dan mengharuskan seluruh staff untuk punya akun Facebook untuk bekerja dan memberikan informasi lewat Facebook. Hasilnya, informasi yang diberikan bisa meningkatkan jumlah pengunjung sebanyak 5x lipat dibandingkan di taruh website mereka.
Bicara soal biaya untuk website, setidaknya setiap tahun mereka mengeluarkan sekitar 6 juta yen (sekitar Rp. 600 juta) tapi setelah semuanya diganti ke Facebook maka biayanya bisa NOL, paling juga koneksi internet aja yang bayar. :-)
Itulah kadang memang di era teknologi ini, punya pemimpin yang ngerti teknologi memang kadang menguntungkan tapi maksud kami bukan yang hanya untuk buka website syuuurrrrr aja yah. :D

0 komentar:


ISI DENGAN TULISAN/URL GAMBAR /EMBED VIDEO/KODE BUKU TAMU DLL YANG AKAN DISEMBUNYIKAN
/ /
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com