Rabu, 29 Februari 2012

Blackbox Password Manager

















Password bertujuan untuk menjaga privasi serta melindungi sesuatu dari orang yang tidak berhak. Apalagi, saat berinternet di mana banyak bahaya mengintai, proteksi password menjadi salah satu hal yang mutlak. Tetapi, banyaknya aplikasi yang membutuhkan password, kadang membuat Anda lupa password apa untuk aplikasi mana. Bagaimana jika kita memiliki sebuah manajer password yang menyimpan dan mengingat password secara parktis dan mudah? Aplikasi Blackbox Password Manager ini akan bisa menjadi pilihan.
Blackbox Password Manager dapat menyimpan semua password Anda secara praktis. Aplikasi ini merupakan basis data password sehingga Anda tidak perlu mengingat banyak password (misalnya password Windows, jaringan, e-mail, perbankan online, internet, Linux, dan aplikasi lainnya). Uniknya, Anda diberi keleluasaan untuk membuat password hingga 30000 karakter yang dapat ditampilkan atau disembunyikan. Aplikasi dan password yang dimasukkan akan disimpan dalam satu basis data lokal yang hanya dapat dibuka olehnya.
Saat pertama menjalankan aplikasi ini, Anda akan dihadapkan pada tampilan yang masih kosong. Selanjutnya, buatlah proyek baru dan aplikasi akan meminta master password untuk keamanan basis data. Disertakan pula file kunci yang akan tersimpan jika suatu saat Anda lupa akan master password ini. Anda tinggal mencentang pilihan Use master password and key file. Nantinya. Anda tinggal memasukkan key ini secara langsung tanpa harus mengingat password.
Selanjutnya, akan tampil kategori General yang telah ditampilkan, mencakup Windows, Network, Internet, eMail, dan Homebanking. Di sinilah Anda bisa memasukkan password seiap aplikasi sesuai kategori tadi. Anda tinggal mengeklik Add Entry dan akan tampil kolom deskripsi dari aplikasi yang akan digunakan saat menyimpan password. Basis data yang telah dibuat dapat ditransfer atau diambil ke/dari berkas berformat TXT, CSV dan XML.
(Dayu Akbar – Kontributor)
****
Aplikasi ini cocok untuk seorang administrator yang banyak mengurusi berbagai password atau bagi Anda yang pelupa. Dengan mengandalkan satu master password, Anda tidak perlu lagi direpotkan untuk mengingat password lain.

Spesifikasi
Jenis
Freeware
Ukuran Installer
3,18 MB
Situs Download
Sistem Operasi
Windows 98/ME/2000/NT/XP/Vista

Plus     : Proteksi dan enkripsi dalam satu aplikasi; kumpulan password bisa dikelola menjadi sebuah dokumen; pilihan karakter tidak dibatasi.
Minus : Belum kompatibel dengan Windows 7.

0 komentar:


ISI DENGAN TULISAN/URL GAMBAR /EMBED VIDEO/KODE BUKU TAMU DLL YANG AKAN DISEMBUNYIKAN
/ /
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com