Rabu, 14 Maret 2012

NEC meluncurkan baterai fleksibel ORB dengan ketebalan hanya 0,3 mm


NEC baru saja mengumumkan sebuah baterai fleksibel jenis ORB (organic radical battery) yang punya ketebalan hanya 0,3 mm yang bisa diintegrasikan dengan sebuah kartu IC (integrated circuit) di dalamnya seperti kartu kredit dan lainnya. Dengan ketebalan hanya 0,3 mm tentunya tidak akan membuat kartu kredit menjadi tebal dan pastinya masih nyaman untuk diletakkan di dalam dompet.

Dengan adanya baterai jenis baru ini nantinya kartu kredit bisa punya layar tetapi yang lebih penting lagi kartu kredit bisa menampilkan informasi penting ketika anda menggeseknya. Salah satu informasi penting yang bisa ditampilkan adalah sisa saldo sehingga anda tidak mendadak sakit jantung ketika tagihan datang karena anda sudah bisa sedikit mengontrol pengeluaran setiap kali menggunakan kartu kredit.
Baterai ORB ini punya kapasitas 3 mAh dan bisa digunakan selama 2.000 kali tapi memang tetap repot karena kita harus menggantinya ketika habis, apalagi bagi anda yang suka belanja. :-)
 
Sumber berita Satu dan Dua
NEC Unveils an Ultra-thin Organic Battery for IC cards

0 komentar:


ISI DENGAN TULISAN/URL GAMBAR /EMBED VIDEO/KODE BUKU TAMU DLL YANG AKAN DISEMBUNYIKAN
/ /
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com