Senin, 12 Maret 2012

Menghilangkan login screen pada windows XP (Auto Login)


Pada windows XP, setiap kali kita menyalakan komputer, default-nya akan ditampilkan login screen windows (atau biasa disebut juga dengan welcome screen). Adakalanya kita menginginkan supaya layar login ini dihilangkan, atau dengan kata lain kita ingin membuat start up windows XP kita langsung auto login tanpa dimintai user dan password windows. Pada windows 2000 mungkin kita tidak akan menemukan kesulitan untuk membuat auto login, karena bisa kita setting pada properties user account di control panel.
Namun, pada properties user account di control panel windows XP, settingan ini tidak ada (tepatnya disembunyikan oleh sistem). Lantas bagaimana jika kita ingin membuat auto login pada windows XP ?
Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :
1. Klik Start - Run. Kemudian tulis CONTROL USERPASSWORD2, tekan OK

2. Pada window User Account, pilih nama user yang akan dijadikan default pada saat login, kemudian hilangkan tanda contreng "v" pada "Users must enter a username and password to use this computer"

3. Kemudian kita akan diminta memasukkan password pada kotak Automatically Log On

4. Restart komputer
Seharusnya setelah restart, windows akan langsung auto login dan tidak lagi memunculkan kotak username dan password pada login screen / welcome screen di windows XP.


Sumber :

0 komentar:


ISI DENGAN TULISAN/URL GAMBAR /EMBED VIDEO/KODE BUKU TAMU DLL YANG AKAN DISEMBUNYIKAN
/ /
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com